Penghambat Kesuksesan

Posted by gerry on Monday, October 29, 2012

Sukses, semua orang pasti ingin sukses. akan tetapi menjadi sukses tentunya tidak mudah. banyak faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut buku yang pernah saya baca ada 3 elemen utama yang menjadi pilar kesuksesan, yaitu Dream (mimpi yang besar) , Action (tindakan nyata), dan Pray (doa meminta pertolongan tuhan). 

Sekilas, mungkin 3 elemen utama tersebut mudah untuk di jalankan, akan tetapi pada kenyataannya banyak sikap-sikap yang datang dari kita sendiri yang justru menghambat datangnya kesuksesan. sifat-sifat tersebut antara lain adalah : 

Terlalu cepat merasa puas

terlalu cepat merasa puas disini bukan berarti kita tidak bersyukur. kita tetep bersyukur tapi tidak berhenti sampai di situ.kita harus tetap terus belajar dan terus belajar sampai kita mati.

Males

Males Banget Dah


 

Jujur,saya sendiri sebenernya masi punya sifat ini. males ini adalah virus yang paling banyak bersarang pada diri manusia. kita harus bisa menghilangkan rasa males ini. sedikit tips untuk menghilangkan rasa males, ketika rasa males menghinggapi kita mungkin kita bisa bertanya pada diri kita sendiri ,  apakah ada orang malas yang sukses ?

Kegemaran Menunda pekerjaan ( procrastination )

Efek Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan adalah hal kecil yang bisa berdampak besar pada diri kita sendiri. Menunda hanya akan menumpuk beban di belakang. bahkan menurut sebuah artikel menunda pekerjaan = Menabung Stress . Mindset "Kalo tidak sekarang, Kapan Lagi ?" harus bener bener di terapkan untuk menghindari sifat yang satu ini.Tips lainnya dari Powell (2009), beliau menyarankan agar kita membuat dua kategorisasi besar mengapa kita harus menunda-nunda pekerjaan (work and personal life) yang dibagi kedalam dua hal, apa untung dan ruginya. Ambil beberapa tugas yang sedang dan akan Anda kerjakan, lihatlah apa yang menjadi alasan mengapa Anda menunda-nunda pekerjaan sekaligus apa manfaat dan kerugiannya.

 Cepat Menyerah

I have not failed. I've just found 10,000 ways that won't work. - Thomas A. Edison
Tentunya  kita sudah sering mendengar quote di atas. bagaimana seorang thomas alva edison yang tidak pernah menyerah. mencoba bahkan hingga 10,000 kali hingga akhirnya berhasil menemukan bola lampu. coba bayangkan mungkin jika thomas alva edison sudah menyerah di tengah jalan sekarang ini kita tidak akan bisa melihat di dalam kegelapan. hal yang bisa kita pelajari adalah kita jangan cepat menyerah,ingat tuhan selalu mengamatimu usahamu. just do your best and god will do the rest .


Keminter

Orang keminter itu seperti gelas yang penuh dengan air, sebanyak apapun air yang akan dimasukkan semua akan tumpah dan tidak ada gunanya. orang keminter itu merasa dirinya bagai buah yang sudah matang,padahal buah yang matang itu sebentar lagi akan menjadi buah yang busuk. - Ahmad Rifa'i
keminter itu tidak ada gunanya,selalu jadikan diri kita seolah menjadi gelas kosong agar bisa menampung banyak ilmu.agar bisa menambah wawasan kita. sedikit tips untuk menghindari sifat ini adalah dengan mendengarkan orang lain. mendengarkan dengan seksama dan penuh konsentrasi. mungkin pada postingan yang lain akan saya bahas tentang cara mendengarkan yang baik.(walaupun saya sendiri masih belum bisa menerapkannya 100% secara benar.) :p



Ya itulah sifat-sifat penghambat kesuksesan menurut saya. memang masih banyak sifat-sifat lain yang bisa jadi penghambat kesuksesan akan tetapi memang sengaja saya tidak bahas karena saya hanya membahas sifat-sifat yang ada pernah ada (mungkin masih ada) dalam diri saya.:D  Sekian postingan saya kali ini semoga tuhan selalu memberi hidayahnya kepada kita agar kita bisa menghindari sifat sifat di atas. :)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment