Database Kata Dasar Bahasa Indonesia

Posted by gerry on Saturday, July 7, 2012

Beberapa waktu yang lalu pada saat kuliah saya mendapatkan tugas dari mata kuliah yang di dalamnya ada proses stemming. karena proses stemming membutuhkan database kata dasar bahasa indonesia untuk proses pencocokan datanya,maka saya coba googling kesana kemari . tetapi yang saya temukan hanya kata berbentuk .doc atau .txt . maka dari itu di sini saya ingin berbagi database tersebut. daripada ribet langsung saja silahkan di sedot .

Database kata Dasar Berbahasa Indonesia

 untuk cara pakainya tinggal bikin dulu database dengan nama 'kata' (atau terserah apa deh) terus kalo uda ada di dalem databasenya tinggal langsung di import. dan tadaaa.. 28,526 kata dasar berbahasa indonesia siap digunakan. ini cuma data mentah sih sebenernya, untuk proses stemmingnya sendiri masih membutuhkan proses proses lain yang (bagi saya) cukup rumit.oh ya kalo mungkin pengen dapetin database kata dasar yang masih mentah bisa di download di mari .

{ 4 comments... read them below or add one }

SendaL jepiT IJo said...

hai gerry...
thanks buat databasenya,,kebetulan berguna buat skripsiku..
aku jg anak informatika d Univ. Sriwijaya Palembang
but.. there is a problem..
ada byk kata yg aku cek d Data base ini, kata2 tsb gx ada d kamus bahasa Indonesia[pusat bahasa depdiknas]...
boleh aku tau gx kamu dapat kata dasar ini sumbernya dari mana?

gerry said...

Halo mbak sandal, maaf baru sempet bales. mungkin uda telat banget ya. cuma mau ngasi tau aja kalo kata dasarnya dapet dari http://bahtera.org/ . :)

Unknown said...

suwo ger

Unknown said...

Hilangnya kemampuan untuk mencium aroma atau anosmia merupakan salah satu gejala COVID-19 sejak lama. Baru-baru ini muncul gejala baru berupa parosmia, yakni kondisi yang membuat pasien mendeteksi bau tidak sedap lewat indra penciuman.

Post a Comment