Help, My Time is Stopped Cloacking !

Posted by gerry on Friday, April 18, 2014

Ya, sudah lama ga ngeblog. sudah hampir 2 tahun. sudah banyak sekali momen yang terlewat untuk di share di blog ini. momen  ketika susahnya menjalani hidup sebagai mahasiswa akhir (Pameran, sidang,wisuda), momen ketika harus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan (melamar dari satu tempat ke tempat lainnya.), dan tidak lupa momen dimana sang calon istri wisuda pun saya terlewat untuk sharing di blog ini. oke,sudah dulu intronya. halah..

 " It's feels like my time is stopped in 2012. didn't have any progress since that.. or it's just i didn't feel it  ? "

Sudah hampir 7 bulan saya bekerja di salah satu situs entertainment terbesar di indonesia. Dengan job desk yang saya rasa sudah sesuai dengan latar belakang pendidikan saya. saya juga sudah berhasil menyelesaikan pendidikan S1 saya dengan hasil dan kecepatan yang "bagus". akan tetapi apa yang saya capai sejauh ini rasanya kosong. saya merasa selama ini saya tidak berkembang  (kurang berkembang). saya merasa waktu saya berkembang pesat sudah selesai di tahun 2012 kemarin.

Bukan apa-apa, selama tahun 2012 kemarin saya merasakan pencapaian perkembangan yang luar biasa dalam diri saya. khususnya perubahan saya dalam menyikapi sesuatu. Dahulu, motto "do the best & god will do the rest"  hanyalah kata-kata kosong yang selalu saya ucapkan ketika ditanya motto hidup saya.( jujur saja saya bilang itu karena merasa kata-kata itu bagus.). Tidak pernah sekalipun saya memegang motto tersebut dalam hati saya. selalu timbul perasaan resah atau gelisah tak menentu dalam hati saya ketika akan melakukan sesuatu.

Kini, walaupun dari luar saya selalu terlihat seperti kebingungan.Tetapi di dalam, hati saya selalu merasa mantap dan tenang ketika akan melakukan sesuatu. karena ya itu tadi saya berhasil mengimplementasikan motto tersebut di dalam hati saya. Saya juga yakin bahwa ketika kita melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh akan tiba waktunya untuk melihat hasilnya. "Kerja keras tidak pernah mengkhianati" - begitu salah satu quote dari bos saya.

Setelah tahun 2012 terlewati dan menjalani hari-hari 2013 hingga saat ini, saya selalu merasa nyaman  ketika melakukan sesuatu. I always enjoy the process. :)  Hingga akhir-akhir ini saya merasa selama 1 tahun setengah ini saya tidak mengalami perkembangan. saya merasa stagnan, saya merasa masih banyak membuang-buang waktu saya. Belum ada perubahan perkembangan dalam diri saya yang membuat saya merasa luar biasa.Masalahnya adalah apakah saya memang kurang berkembang, atau saya hanya tidak merasakan perkembangan dalam diri saya. saya kurang tau dan ingin mencari tau.

Well, Semoga setelah saya nulis postingan ini, terjawab pertanyaan di dalam diri saya ini :P

PS : ngomong-ngomong saya akhirnya ngeblog setelah baca artikel tentang mengembangkan diri di sini. mungkin bisa dibaca, kali aja ada yang metode yang cocok. :)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment